Friday, April 8, 2011

Bukan Penumpang Biasa

Supir angkutan umum itu jg manusia. Sebagai penikmat angkutan umum, saya sering menemukan kejadian2 yg menurut saya menarik.
Pernah waktu itu naik metromini 75, supirnya masih muda dan berpakaian rapi dan berparas manis (bukan ini bukan
Cerita saya kesengsem si supir muda) dengan kenek yg seumuran jg. Selayaknya supir 75 dr Pasar Minggu ya dia menempuh jalur menuju ke Blok M
Namun, di perempatan jalan dekat sebuah gang berdiri 2 org wanita. 1 gadis muda dan ibunya yang duduk di deket supir. Awalnya saya pikir dia penumpang biasa.
Ternyata bukan penumpang biasa, gadis itu adalah pacar si supir muda. Niatnya mereka mau pacaran. Dan si ibu td ya memang ibu si gadis muda,
Tp tujuan si ibu ini bkn untuk ngawasin anaknya pacara ternyata. Si ibu mau ke Blok M, mau ngelabrak Mpo Lela yg mulutnya
Lemes bgt! (Begitu menurut cerita si Ibu). Ok, kita kembali ke bagian pacaran kedua org muda ini. Jd yg mereka namakan pacaran adalah
Nemenin sang supir sampe batas jatah nyetirnya abis hari itu. Ditemani kripik singkong pedas,
Mereka bercerita dan tertawa2 sepanjang jalan.
Lain metromini, lain lg angkot 04. Di angkot ini saya duduk di muka di samping pak supir.
Waktu naik jg sudah ada ibu2 yg duduk di situ. Sekali lg saya pikir ibu itu penumpang
Biasa. Ternyata dia pacar sekali lagi saya tekankan pacar bukan istri tp pacar
Si bapak supir yg umurnya sekitar 40 an. Kalo yg di metromini ditemani snack keripik singkong,
Di angkot ini sang ibu bawa gorengan. Mereka ngobrol, ketawa2, bahkan pak supir
Kadang suka nari2 aneh kl ada pengamen yg tiba2 ngamen d angkot. Dan mulailah si ibu
Ketawa2 kesenengan dan kegelian liat tingkah si bapak.
Yg bagi saya, sama sekali ga lucu. Bukan ini bukan krn iri, tp ya memang ga lucu. Beberapa meter sebelum tempat
Peralihan supir si Ibu turun, sebelum turun dia bilang 'Besok jemput agak pagian dr biasanya aja ya' What? Jd
Kejadian nemenin pak supir nyetir smbil makan gorengan ini udh kaya aktivitas sehari2 si ibu sama si bapak?

Ok, hal sebenernya yg pengen saya katakan dr cerita ini adalah benar kalo kedua wanita di atas punya
Rasa mengasihi yg tulus. Mereka ga butuh tiket nonton film terbaru, atau tempat makan di Mall ternama,
Atau konser band ternama untuk menghabiskan waktu dgn org yg mereka sayangi.

Dr sini kita belajar kl sesuatu bisa jd menyenangkan berdasarkan bagaimana kita mengesetnya jd menyenangkan.

If world does not smile at you, then give the world your best smile telling your Happy.

2 comments:

  1. baca sambil ngedengerin
    "These Hard Times"-nya Matchbox Twenty,

    cocok buat jadi video clip :D

    ReplyDelete
  2. jeje, gw juga sering nemu yg kaya gitu, bodor aja liat orang nyupir sambil ngerayu2 pacarnya sekaligus teriak "binong...binong...neng!"

    ReplyDelete