Sunday, April 22, 2012

Long Time No See, Dear You

Heyho, My dear Blog.

Sudah lama sekali sejak terkahir aku menggabungkan kata-kata menjadi kalimat lalu menjadi paragraf dan menjadi satu bacaan di dalam blog ini. Bahkan tadi sempat bingung buat mulai mengarang di blog ini, bingung mencet tombol yang mana yaaaa.

It's been a while since my last writing.

Dulu, aku suka sekali menulis. Dulu, setiap ada kata yang terbesit di pikiran langsung buru-buru buka blog buat nulis. Walau cuma satu atau dua kalimat jadinya, tetep aja di post, di publish. Dulu, aku juga seorang manusia yang berbeda dengan sekarang. (ya iyalah yaa)

Pernah ga sih kita berpikir, kalau seiring berjalannya waktu manusia pasti berubah. Maksudnya ga secara 180 derajat berubah (bisa aja sih inim untuk kasus tertentu terjadi di beberapa orang), tapi ya pasti Perubahan itu ga bisa dielakkan lagi. Kalo kata kerennya sih ya, Change is Inevitable. :p

Waktu yang tanpa kita sadari diam-diam menggiring kita ke sosok yang baru.

Dulu, kamu yang ga bisa bangun kalo ga di atas jam 9 pagi, sekarang semenjak dapet kerjaan jadi selalu bangun lebih dulu dibandingkan alarm yang kamu pasang waktunya di malam sebelumnya.
Memang sih ini hanya perubahan kecil, tapi bukankah sesuatu yang besar itu dimulai dari yang kecil.

Waktu juga yang membuat perubahan kecil itu menjadi besar, misalnya dulu kamu punya teman yang sama sekali ga suka sama yang namanya cabe. Lalu, selang lima tahun berganti kamu ketemu dia lagi di warung bakso (tulisan ini emang dibuat malam2 sih, jadi tiba2 kepikiran bakso aja *elus2 perut :p) dan tiba2 aja dia menambahkan 5 sendok sambel ke dalam mangkoknya.

Yakin deh, pasti kamu langsung pengen komen: "Kok tumben sekarang lu suka cabe? Sejak kapan?"

Kenapa sih harus ada kata2 "kok" di kalimat kamu? Kenapa kamu terlihat shock dan ga terima gitu? Sampai harus menabahkan kata "kok". Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, perubahan ya tak terelakkan dan bisa terjadi sama siapa aja.

Kita, sebagai manusia dan pelaku yang sering berubah ini, ya harus bisa menerima itu dong. Untuk setiap orang yang berubah, tandanya dia bersosialisasi lhoo. Dia menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya dan mengadaptasi hal2 yang menjadi dasar perubahan yang terjadi. Ga usah mencela ataupun ga terima ya kalo teman kamu itu berubah.

Kalau dipikir-pikir, kenapa juga ya bahas tentang perubahan di blog ini. Ya jawabannya kenapa ngga. :p
Aku cuma mau ngingetin ke diri sendiri kok, kalo perubahan itu amat sangat wajar terjadi.

Change is inevitable. Change may happen to anyone anywhere.

For the one who has changed, I'll try to understand the new you. As your friend, I promise to not ever citisizing your changing, coz I know that you are trying to be the part of society.

Good Night, Good People.

No comments:

Post a Comment